Pernyataan Sikap Pemerintah Indonesia


 

PEMERINTAH INDONESIA TEGASKAN KEMBALI AGAR ISRAEL SEGERA HENTIKAN AGRESI MILITER DI JALUR GAZA

1. Pemerintah Republik Indonesia menegaskan kembali seruannya kepada pihak Israel untuk segera menghentikan agresi militer di Jalur Gaza.

2. Pemerintah RI selanjutnya meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK-PBB) yang kini tengah bersidang untuk secara bulat menyepakati suatu resolusi yang mewajibkan penghentian permusuhan oleh kedua belah pihak serta menghidupkan kembali gencatan senjata yang dimonitor oleh Tim Pengamat PBB. Pemerintah RI menyatakan siap untuk berpartisipasi pada Tim Pengamat PBB jika tim itu dibentuk.

 

3. Pemerintah RI mendorong semua pihak agar memperbaharui proses dialog dan negosiasi guna mencari penyelesaian menyeluruh konflik Palestina – Israel.

 

4. Memperhatikan penderitaan yang tragis di Jalur Gaza saat ini, maka DK-PBB diharapkan untuk dapat memutuskan agar akses bagi bantuan kemanusiaan dapat dibuka seluas-luasnya.

 

5. DK-PBB perlu mengirimkan assessment team ke Jalur Gaza untuk menyaksikan dan melihat sendiri malapetaka yang kini tengah melanda bangsa Palestina, dan mengambil langkah yang tepat untuk mengatasinya.

 

6. Seperti halnya pengalaman atas serangan militer Israel pada pertengahan tahun 2006, persatuan semua kelompok Palestina sangat mutlak diperlukan, karena itu rekonsiliasi antara pihak Hamas dan Fatah menjadi suatu keharusan karena perpecahan hanyalah menguntungkan pihak Israel dan menyebabkan malapetaka jatuhnya korban sipil yang tidak berdosa khususnya anak-anak dan wanita seperti yang disaksikan dunia saat ini.(Sumber : Deplu RI)

Bangga Jadi Orang Indonesia

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s