Deklarasi Anti Korupsi


my INDONESIAMasyarakat saat ini sangat mendambakan kinerja aparat pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Untuk memenuhi keinginan dari masyarakat itu Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkum HAM) mendeklarasikan bebas KKN di lingkungan departemen itu.

“Deklarasi ini akan mengikat seluruh satuan kerja yang berada di pusat maupun daerah,” kata Menkumham Andi Matalata saat jumpa pers di Depkum HAM, Jakarta, Senin (16/3/2009).

Dalam deklarasi ini turut hadir sebagai tamu undangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Deklarasi yang dituangkan fakta integritas ini ditandatangani oleh 11 pimpinan unit eselon I dan 33 kepala wilayah Depkum HAM se-Indonesia.

Selain itu terdapat enam point pernyataan di dalam piagam tersebut di antaranya menjalankan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004, bekerja dengan profesional dengan menjunjung integritas, tidak melakukan perbuatan KKN, menjaga martabat, pengawasan para pejabat yang dipimpin serta kesiapan menerima sanksi bila melanggar.

Dengan dicanangkannya pendeklarasian bebas KKN ini, Andi berharap, agar para pejabat baik unit utama maupun kantor wilayah mampu menjadi pengerak dan teladan bagi seluruh jajarannya dalam menciptakan organisasi yang bebas dari KKN.

Fakta integritas ini menjadi landasan bagi jajaran Depkum HAM untuk mampu melakukan perencanaan masa depan dengan dilandasi semangat rule breaking. “Suatu semangat untuk berani melakukan inovasi, berani melakukan perubahan,” ungkapnya.

Bangga Jadi Orang Indonesia

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s