Makanan Indonesia Jadi Favorit di Kuala Lumpur


Apakah anda sudah tahu belum kalau di kuala lumpur sekarang sudah ada jualan es teler dan mie ayam, Felix kusmanto mahasiswa S2 kompasianer indonesia yang sekarang kuliah sambil kerja di kuala lumpur. Felix memang paling suka memberi tahu saya kabar kabar apa saja di laman face book.

Ada di dekat pasar seni pak, cobain deh kalau belum tahu. Ramai sekali pak yang beli disono. Orang orang malayisia juga ternyata pada suka es teler dan mie ayam indonesia, tambahnya.    

Sebelum Felix memberi tahu, saya sudah mendapat informasi juga dari beberapa teman jika mereka sudah sering makan mie ayam dan esteler 77 di area pasar seni yang mulai buka sejak bulan februari lalu, langsung buka dua gerai sekaligus, satu di area pasar seni itu yang memang ramai turis kesini dan satu lagi di kota damansara jika tidak salah, yang juga ramai.

13038586081225374833esteler dan mie ayam di kuala lumpur, laris manis

Harga jualnya tidak begitu jauh dengan harga jual di Jakarta, cuma disini es telernya tidak pakai nangka seperti di Jakarta, nangka es teler yang di jual di kuala lumpur menggunakan nangka madu yang sepertinya kurang pas untuk es teler, nangka madu lebih cocok dimakan begitu saja yang memang banyak dijual di kuala lumpur. Nangka madu warnanya agak kemerah merahan dari nangka biasa.

1303858679364615019es teler….sedappnyerrr……jom coba makannya jom

Mie ayam oke, ukurannya juga sama dengan di Jakarta, ukuran makan cewek, satu porsi kenyang, kalau cowok saya yakin masih kurang, dua porsi baru kenyang. Begitu juga ukuran makan orang malaysia yang umumnya makan harus banyak, enggak cewek enggak cowok, porsi makannya samma……..hahaha. Nah lho.

1303858742659712028mie ayam……..sedapnyerrr…….satu porsi kalau oarang malaysia makan, enggak cewek enggak cowok, keliatannya pasti kuarang deh………hehehe

Ada bule yang lama melongo waktu saya kemudian minggu lalu bersama teman teman mahasiswa malam malam makan es teler dan mie ayam ini disana, sekaligus juga menonton musik melayu yang ada penari go go dan cha cha tidak berhenti henti dari jam 9 sd jam 11 malam, waktu saya meninggalkan lokasi, masih terus menari nari di kasturi walk pasar seni kuala lumpur.

Si bule lelaki dan perempuan itu tidak jadi masuk resto, karena tidak ada yang menyambut mereka, sayang ya. Mungkin karena ramai jadi tidak begitu diperhatikan.

Makanan indonesia di kuala lumpur sudah menggilas makanan yang biasa dimakan orang malaysia.

Sekarang makanan indonesia sudah menjajah habis malaysia, tidak saja menjajah malaysia dari dalam yang disediakan oleh para prt, tetapi juga sudah menjajah malaysia dari luar yang di jual di resto resto dimana saja di kuala lumpur dan kota lainnya.

Yang belum sekarang menjajah malaysia dari atas dan dari bawah…..hehehe, cande jerr jangan mere……hehehe

sebentar lagi, sayur asem membuat orang malaysia bakalan terpana habiss

2 thoughts on “Makanan Indonesia Jadi Favorit di Kuala Lumpur

Bangga Jadi Orang Indonesia

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s