Green Canyon Indonesia


App I Love Indonesia ok

green_canyon

Objek wisata Green Canyon sebetulnya merupakan aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang sangat memesona karena penuh dengan keindahan lukisan alam stalaktit dan stalagmit. Posisi Green Canyon ini semakin populer keindahannya karena diapit oleh dua buah bukit, terdapat banyak bebatuan dan begitu rimbunnya pohon. Kesemuanya itu bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Green Canyo.

Indonesia juga patut berbangga dengan Greeen Canyon-nya. Nama aslinya “Cukang Taneuh” atau jembatan tanah.

green_canyon2

Dipopulerkan pertama kali oleh pendatang dari Prancis pada media tahun 1993 silam. Mengapa Cukang Taneuh? Karena diatas lembah dan jurang sekitar lokas iGreen Canyon ini ada sebuah jembatan dari tanah yang biasanya digunakan oleh para petani dan penduduk sekitar untuk menuju ke perkebunan mereka.

Perahu tempel atau kayuh merupakan kendaraan yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung yang hendak menuju Green Canyon ini. Perjalanan dimulai dari Dermaga Ciseureuh dan berjarak sekitar 3 km saja untuk mencapai lokasi maha indah itu. Di sepanjang perjalanan dari Dermaga Ciseureuh ke Green Canyon akan tersaji sungai dengan airnya yang berwarna hijau tosca. Dan disinyalir, karena warna air hijau seperti itulah yang akhirnya nama Green Canyon kemudian disematkan.

green_canyon4Ketika sudah sampai di Green Canyon, baru dari situlah dimulai petualangan menjelajahi air sungai yang begitu jernih, berwarna kebiru-biruan. Dari sini wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke atas dengan berenang atau merayap di tepi batu. Disediakan ban dan pelampung bagi yang memilih untuk berenang. Meski harus menempuh cara seperti ini, perjalanan dijamin sepenuhnya aman. Bagi Anda yang membawa serta anak-anak juga, jangan khawatir karena wisata ini aman untuk mereka.

Tiket masuk:
–  Tiket perahu/ parkir Rp 57.500
–  Tiket pejalan kaki Rp 12.500

Lokasi

Green Canyon berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat -Indonesia. Kalau ditempuh dari kota Ciamis, jaraknya sekitar 130 km, jika dari Pantai Pangandaran hanya berjarak 30 km atau 45 menit perjalan.

Selamat Berkunjung!

Iklan

Bangga Jadi Orang Indonesia

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s