Pesta Demokrasi Indonesia


Pemilu 2014 - 2

Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2014, masyarakat perlu meningkatkan kedewasaan dan kesadaran berpolitik agar kualitas demokrasi semakin baik. Mengingat perkembangan dan dinamika sosial politik menjelang Pemilu 2014 sangat tinggi, seluruh pemangku kepentingan perlu mengendalikan kegiatan politiknya agar tidak menganggu publik. Namun demikan, ketika kesadaran itu mulai tumbuh dan meningkat, hal yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan untuk menerima kemenangan juga kekalahan dan menerimanya sebagai suatu hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Harus disadari bahwa masyarakat selain rasional dan cerdas dalam menentukan pilihannya, diharapkan juga bahwa masyarakat lain dihormati pilihannya.

Pesta hajatan yang dilakukan lima tahun sekali ini adalah wujud dari implementasi dari demokrasi dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia. Seluruh warga negara berhak atas dirinya untuk memilih yang terbaik bagi bangsa dan negaranya, itu terpatri dalam etos kerja yang diberikan oleh para pengemban amanah yang telah dipilih secara langsung melalui pesta hajatan yang bernama pemilu.

Bulan depan, bersama-sama seluruh rakyat Indonesia, kita akan kembali melakukan pesta hajatan besaran-besaran untuk memilih para wakil rakyat. Jadi, tentukanlah di antara mereka yang terbaik untuk bangsa tercinta ini. Pilihlah mana di antara wakil-wakil tersebut yang akan membangun moral dan martabat bangsa Indonesia yang sejak dulu dikobarkan oleh para pejuang kemerdekaan.

Gunakanlah moment pemilu ini sebagai wujud rasa demokrasi kebangsaan, karena pemilu adalah satu-satunya jalan perbaikan bangsa kita ke depan. Melalui pesta demokrasi ini wujud bangsa ini tercermin dari warga negara yang menjalankan proses demokrasi yang bernama pemilu.

Bangga Jadi Orang Indonesia

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s